Anda sedang berada di: Beranda » Serba Serbi » Masjid "Kucing" dibongkar?
Jumat, 27 Januari 2012 - 10:13:54 WIB
Masjid "Kucing" dibongkar?
Diposting oleh : Pembimbing
Kategori: Serba Serbi - Dibaca: 6454 kali

Sejak Tahun 2007 Pemerintah Arab Saudi telah mencanangkan perluasan Masjidil Haram. Ada beberapa konsekuaensi dari program ini yaitu dibongkarnya ratusan bangunan ataupun hotel untuk keperluan tersebut. Perluasan Masjidil Haram akan mengarah ke wilayah sebelah Utara Masjidil Haram, Jabbal Hindi, Syamiah dan Shib Amir. Pembangunan yang telah nampak adalah di daerah  Pintu Umrah/ Bab Umrah atau di Pintu 65 Masjidil Haram  telah berdiri bangunan baru, dimana sudah berdiri dua menara Masjid.

Bahkan Jabbal Hindi sudah tinggal separo saja karena sudah "dipapras" dengan Buldozer. Suq Al Lail atau yang dikenal dengan Pasar "Seng" yang dahulu dijadikan oleh jamaah haji tempat untuk berbelanja oleh-oleh, sudah rata dengan tanah. Sejak tahun 2008 jamaah haji sudah tidak bisa berbelanja di Pasar "Seng" ini. Padahal sejak dahulu nama Pasar Seng sudah melekat di hati para jamaah haji. Sekarang hanya tinggal kenangan belaka.

masjid kucing

Hal Terbaru pada musim haji 2011 kemarin adalah telah dibongkarnya Masjid "Kucing"Masjid ini letaknya sekitar 200 m sebelah utara Masjidil Haram, di area pasar seng tersebut. Nama sebenarnya Masjid Ini adalah Masjid Hurairah, Masjid dari salah seorang perawai Hadis, Abu Hurairah. Sayangnya Masjid ini telah menjadi kenangan pula. Gambar di samping ini merupakan foto di depan Masjid Kucing yang kami ambil tahun 2007.

Ada Bangunan bersejarah yang masih tersisa yaitu Maulid Nabi SAW, letaknya sebelah timur, sekitar 100m Masjidil Haram. Tampaknya Maulid Nabi SAW ini akan menunggu giliran untuk dibongkar guna perluasan Masjidil Haram, tinggal nunggu eksekusinya saja..??

Gambar Masa Depan Masjidil haram

Masjidil Haram 




"Sampaikanlah (bagikan) ilmu itu walau satu ayat". Semoga menjadi amal jariyah dan bisa mengantarkan Anda ke Tanah Suci. Rasulullah SAW Bersabda "Man dalla 'ala khairin falahu mitslu ajri fa'alaihi" Artinya: "Barang siapa menunjukkan jalan kebaikan kepada seseorang, maka dia akan mendapatkan pahala seperti pahala orang yang ditunjukkan itu" (HR. Muslim)

 

 

Jika Anda merasa bahwa informasi di atas bermanfaat buat Anda, ada baiknya Anda luangkan sedikit waktu untuk memberikan saran, kritik, usulan, komentar atau Anda ingin tanya jawab pada tulisan tersebut, kami persilahkan, guna perbaikan website ini. Terima kasih..

Komentar via akun Facebook :

2 Komentar via Website :

mei nur anis
22 Februari 2012 - 03:43:43 WIB

mayaalloh tabarokalloh,,aku pikir masjidl haram hny milk orang arab,tp trnyata indonesia yg sngt jauh jg mempublikasikn perkembangannya,,itu brarti msjidl haram milik seluruh umat islam sedunia,sbhanalloh,

toni
05 Februari 2012 - 21:47:15 WIB

tahun depan apa lagi yang akan dibongkar yaa..? kita jadi ndak tau tempat-tempat bersejarah, peninggalan rasulullah SAW nih..,