• SITUS MANASIK DAN INFORMASI HAJI, TERPERCAYA !!
Anda sedang berada di:
» Hadits

بسم الله الرحمن الرحيم

"Haji yang mabrur itu tidak ada balasan lain kecuali surga, dan kemabruran haji itu ditandai dengan memberikan makan serta menyebarkan kedamaian." (HR. Ahmad)

بسم الله الرحمن الرحيم

"Rasulullah SAW bersabda Bertaqwalah kepada Allah dimana saja kamu berada dan susullah perbuatan buruk dengan perbuatan baik, maka akan menghapus keburukan dan pegaulilah manusia dengan akhlak yang baik." (HR. at-Tirmidzi dari Zarrin)

بسم الله الرحمن الرحيم

"Barangsiapa tidak mensykuri atas nikmat-nikmat-Ku dan tidak bersabar atas cobaan Ku, maka keluarlah dari kolong langit dan bumi dan ambilah (carilah) Tuhan selain Aku." (Hadits Qudsi)

بسم الله الرحمن الرحيم

"Barangsiapa shalat berjama'ah selama empat puluh hari (di Masjid Nabawi) tidak ketinggalan takbiratul ihram, dituliskan baginya dua kebebasan; kebebasan dari api neraka dan dari kemunafikan." (HR. at-Turmudzi)

بسم الله الرحمن الرحيم

"Pembiayaan dalam perjalanan haji bagaikan pembiayaan di jalan Allah, satu dirham diganjar dengan 700 (tujuh ratus) lipat ganda." (HR. Ahmad dan Tarmidzi).

بسم الله الرحمن الرحيم

"Barangsiapa yang mati dalam perjalanan haji maka ia seperti orang yang wafat di jalan Allah." (HR. Muslim)

بسم الله الرحمن الرحيم

"Sesungguhnya seorang yang melakukan ibadah haji waktu keluar dari rumahnya, setiap langkahnya Allah SWT menulis kebajikan dan menggugurkan dosanya kemudian apabila mereka wukuf di Arofah, Allah membangga-banggakan kepada malaikat dengan ungkapan: "Lihatlah kepada hamba-hamba-Ku dia mendatangi-Ku dengan rambut kusut masai, Saya mempersaksikannya kepadamu sesungguhnya Aku mengampuni segala dosanya walaupun sebanyak jumlah bintang di langit dan sebanyak butir kerikil padang pasir. Dan apabila mereka melontar jamarat tidak ada seorangpun yang tahu apa imbalan baginya sampai ia dibangkitkan Allah SWT di Hari Kiamat. Dan apabila mereka memotong rambutnya, maka ia memiliki cahaya pada hari kemudian, bagi setiap rambut yang gugur dari kepalanya. Apabila telah selesai thawafnya di Baitullah, keluarlah ia dari dosanya seperti halnya bayi yang baru dilahirkan ibunya (bersih dari dosa)." (HR. Ibnu Habban dari Umar)

« First « Previous 12 | Next » | Last »